Contoh Surat Pengunduran Diri Resmi (Resign) dengan Alasan yang Baik dan Sopan

Contoh Surat Pengunduran Diri Kerja dengan Alasan

Contoh Surat Pengunduran Diri – Dalam dunia kerja dikenal dengan istilah resign atau mengundurkan diri. Pengunduran diri ini dilakukan biasanya dikarenakan alasan tertentu. Sering kali sebagai karyawan akan bingung ketika menulis surat pengunduran diri dengan alasan yang baik dan sopan agar dapat di mengerti pihak perusahaan. Untuk itu admin Ilmudefinisi.com akan memberikan beberapa contoh surat pengunduran diri atau contoh surat resign dengan alasan yang baik dan sopan.

Contoh Surat Pengunduran Diri Kerja dengan Alasan

Contoh Surat Pengunduran Diri Resmi (Resign)

Lampung, 22 Januari 2019

Kepada

Yth. Pimpinan PT. Indomakmur Sejahtera Lampung

Yang bertanda tangan di bawah ini:

Nama   :   Imam Suhartanto

Alamat :   Jl. Raya Yos Sudarso, No. 4, Bandar Lampung

Jabatan:  Bendahara Umum

Dengan surat ini, saya bermaksud untuk mengajukan surat pengunduran diri dari perusahaan serta jabatan yang sedang saya pegang, ini terhitung sejak tanggal 23 Januari 2019

Ucapan terima kasih saya haturkan sebanyak-banyaknya kepada perusahaan yang sudah memberikan kesempatan emas kepada saya untuk belajar serta bekerja dengan professional. Ucapan terima kasih juga saya sampaikan lantaran telah membimbing saya dan memberikan saya pekerjaan yang terbaik.

Saya juga memohon maaf atas keputuan pengunduran diri ini sehingga mulai hari ini tidak lagi terhitung sebagai bagian dari perusahaan Anda dan membantu pekerjaan Anda. Saya hanya mampu berharap serta berdoa agar perusahan yang Anda pimpin menjadi semakin berkembang dan maju.

Demikian surat pengunduran diri ini saya buat dengan penuh keinginan dan kesadaran tanpa adanya paksaan dari pihak manapun.

Tembusan: Bagian Informasi serta Kesekretariatan Kabag

Hormat Saya

Imam Suhartanto

Contoh Surat Pengunduran Diri Bagian Perhotelan

Untuk sobat yang bekerja di bagian perhotelan, berikut adalah contoh surat pengunduran diri yang baik dan benar. Simak dengan seksama ya 🙂

Surabaya, 08 Desember 2018

Kepada Yth.
Kepala Bagian HRD
Hotel Citra
Jl. Pahlawan, Surabaya, Jawa Timur

Dengan Hormat,
Yang bertanda tangan di bawah ini:

Nama: Ginanjar Sujadi
Tempat, Tanggal Lahir: Surabaya, 15 Juni 1988
Alamat: Surabaya
Jabatan:’Resepsionist

Melalui surat ini, saya hendak menyampaikan untuk mengajukan permohonan pengunduran diri pada tanggal 15 Desember 2018 dengan alasan ingin melanjutkan pendidikan S3. Keseluruhan tugas yang selama ini telah menjadi tanggung jawab saya sebagai resepsionist hotel akan tetap saya laksanakan dengan professional hingga tanggal pengunduran diri saya.

Kepada segenap pimpinan hotel, saya mengucapkan terima kasih sebanyak-banyaknya karena sudah bersedia menerima saya dengan segenap kemampuan yang saya miliki. Dan kepada segenap karyawan hotel saya juga mengucapkan banyak terima kasih. Pihak-pihak yang selama ini membantu dan membimbing saya. Saya juga mengucapkan maaf yang sebesar-besarnya karena sudah tidak bisa menjadi bagian dari hotel ini kembali.

Demikian surat pengunduran diri saya yang dibuat dengan penuh kesadaran dan tanpa adanya paksaan dari pihak namapun.

Hormat saya,

Ginanjar Sujadi

Contoh Surat Pengunduran Diri Dengan Alasan Tertentu

Dibawah ini adalah contoh surat pengunduran diri atau surat resign dengan alasan tertentu. Untuk sobat yang akan mengajukan pengunduran diri dapat mencontoh surat resign dibawah ini.

Semarang, 22 Januari 2019

Kepada Yth. Ketua PT. Surya Citra Sentosa

Di Tempat

Dengan Hormat,

Saya yang bertanda tangan di bawah ini,

Nama: Tian Handoko

Alamat: Jl. Durian Semarang, Jawa Tengah

Jabatan: Manajer Pemasaran

Dengan ini memohon surat pengunduran diri sebagai karyawan di perusahaan Bapak dikarenakan harus menjalani perawatan akibat penyakit yang saya derita. Saya ucapkan banyak terima kasih kepada pihak PT. Surya Citra Sentosa yang telah memberikan saya kesempatan menjadi bagian di dalamnya selama kurang lebih 5 tahun. Dan mohon maaf yang sebesar-besarnya apabila selama bekerja di sini, ada banyak kesalahan yang saya perbuat.

Semoga ke depan PT. Surya Citra Sentosa semakin maju dan mendunia.

Hormat Saya,

 

Tian Handoko

Contoh Surat Pengunduran Diri Karyawan Kontrak

Bagi sobat yang saat ini sedang menjadi karyawan kontrak atau pegawai magang dan ingin mengajukan surat pengunduran diri, kami akan merekomendasikan surat pengunduran diri yang benar dan tepat agar surat pengunduran diri anda diterima.

Makassar, 15 Januari 2019

Yth. Yonanda Handayani

HRD PT. Maju Sejahtera

Makassar

Dengan Hormat,

Melalui surat ini, saya atas nama Lolita Tan bermaksud untuk mengajukan surat pengunduran diri dari PT. Matahari Land sebagai Sales Marketing terhitung sejak 22 Januari 2019.

Saya ucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada pihak PT. Matahari Land yang telah memberikan kesempatan serta kepercayaan kepada saya untuk bekerja di PT. Maju Matahari Land. Tak lupa saya juga mengucapkan maaf apabila selama bekerja di perusahaan ini terdapat sikap atau tingkah laku yang kurang berkenan di hati semua pihak.

Harapan saya ke depan, PT. Matahari Landakan semakin maju dan terus mengalami perkembangan.

Hormat Saya,

Lolita Tan

Contoh Surat Pengunduran Diri dari Organisasi

Berikut ini adalah contoh surat pengunduran diri dari Organisasi untuk sobat yang sedang berada dalam suatu organisasi.

Surat Pernyataan Pengunduran Diri

Sebagai anggota dari Badan Eksekutif Mahasiswa di Universitas Negeri SriwijayaPalembang, Saya yang bertanda tangan berikut ini:

Nama: Aris Munawarman

Jabatan di BEM: Bendahara

Fakultas: Ekonomi

NIM: 1176917

Alamat: Jl. Sultan Agung Palembang Sumsel

Melalui surat ini, saya bermaksud mengajukan surat permohonan pengunduran diri dari Pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Negeri Sriwijaya Palembang dengan alasan kondisi kesehatan tubuh yang kurang baik sehingga harus melakukan berbagai alternatif pengobatan yang menuntut untuk istirahat total.

Oleh karena itu, dengan tujuan menjaga jalannya roda organisasi BEM agar tetap maju, ketua mencari pengganti untuk posisi yang saya tinggalkan. Saya menyerahkan semua keputusan kepada pihak BEM.

Saya mengucapkan maaf yang sebesar-besarnya apabila menjalankan tugas di organisasi selama ini kurang maksimal dan membuat suatu kesalahan, baik yang disengaja ataupun yang tidak disengaja. Berikut hal-hal yang mungkin tidak berkenan di hati para anggota saya minta maaf dari lubuk hati yang paling dalam.

Demikian surat pengunduran diri ini saya buat dengan sadar dan tanpa adanya paksaan dari pihak manapun. Saya berharap untuk kedepannya nanti, pengurus BEM bisa lebih maju dan bertanggung jawab atas semua amanah yang diemban. Dan saya juga berharap agar semua pihak bersedia memaklumi keadaan saya saat ini yang terpaksa harus mengundurkan diri dari jabatan organisasi. Atas dukungan dan doanya saya mengucapkan banyak terima kasih.

Hormat Saya,

Aris Munawarman

Baca juga :

Inilah Contoh Surat Pengunduran Diri ( Resign ) yang baik dan sopan. Semoga artikel ini dapat membantu sobat yang tengah mencari contoh surat pengunduran diri. Sampai jumpa pada artikel pendidikan esok hari.