Pengertian Heteroseksual, Homoseksual, Biseksual dan Panseksual (LENGKAP!)

Pengertian Heteroseksual

Hai, salam jumpa sobat.. Ilmudefinisi.com kali ini hadir dengan membawakan informasi terkait tentang Pengertian Heteroseksual, Homoseksual, Biseksual dan Panseksual lengkap. Pasti sobat sudah sangat sering mendengar istilah homoseksual namun bagaimana dengan heteroseksual ? Jika belum faham alangkah baiknya menyimak infirmasi ini 🙂

Pengertian Heteroseksual

Pengertian Heteroseksual

Pengertian heteroseksualitas adalah sebuah orientasi seksual atau ketertarikan romantis, ketertarikan seksual, atau kebiasaan seksual orang-orang yang berbeda jenis kelamin.

Menurut Wikipedia pengertian heteroseksualitas ialah ketertarikan romantis, ketertarikan seksual, atau kebiasaan seksual orang-orang yang berbeda jenis kelamin atau gender dalam pengertian pasangan gender.

Dari penjelasan tersebut dapat kita simpulkan bahwa heteroseksual adalah ketertarikan seksual terhadap lawan jenis. Jenis orientasi seksual ini adalah merupakan orientasi seksual yang benar dan normal.

Pengertian Homoseksual

Pengertian Homoseksual

Pengertian homoseksual adalah ketertarikan dengan gender yang sama baik secara emosional maupun seksual.

Bentuk dari orientasi seksual jenis homoseksual diantaranya adalah Gay dan lesbian. Kemudian yang dimaksud emosional adalah ketertarikan yang menggunakan perasaan atau cinta, sementara yang dimaksud secara seksual adalah ketertarikan untuk berhubungan seks atau orientasi seks.

Pengertian Biseksual

Pengertian Biseksual

Pengertian biseksual adalah ketertarikan dengan laki-laki maupun dengan perempuan baik secara emosional maupun seksual. Inilah bisa jadi contoh kecairan seksualitas.

Seorang biseksual bisa menyukai perempuan melalui emosional saja dan menyukai seorang laki-laki secara seksual saja, dan sebaliknya, atau bahkan hanya emosional saja atau seksual saja. Atau bahkan, seorang biseksual bisa juga menjadi homoseksual atau heteroseksual. Tapi ingat ya, bahwa orientasi seksual hanyalah ketertarikan, bukan perilaku.

Pengertian Panseksual

Pengertian panseksual adalah orientasi yang tidak melihat gender atau seks untuk sebuah hubungan. Seorang yang mengidap panseksual akan menyukai seseorang dengan apapun gendernya, sejauh ia mencintainya dengan ketertarikannya, baik secara emosional maupun seksual.

Baca juga :

Demikian penjelasan tentang heteroseksual, homoseksual, biseksual dan panseksual, Semoga artikel yang kami bagikan ini bermanfaat bagi para pembaca. Sampai jumpa pada artiksel selanjutnya di Ilmudefinisi.com 🙂