Pengertian Oposisi, Koalisi, Reposisi dan Contohnya Dalam Bidang Politik !

82 views

Pengertian Oposisi, Koalisi & Reposisi – Belakangan istilah Oposisi dan Koalisi kerap kali kita dengar. Istilah Oposisi dan Koalisi ini sering kali kita dengar dalam bidang Politik. Apa si sebenarnya makna Oposisi dan Koalisi dan bagaimana contohnya dalam bidang politik ? Yuk simak saja artikel selengkapnya 🙂

Pengertian Oposisi, Koalisi dan Reposisi

Pengertian Oposisi

Oposisi adalah partai penentang di dewan perwakilan dan sebagainya yang menentang dan mengkritik pendapat atau kebijaksanaan politik golongan yang berkuasa.

Pengertian Oposisi Menurut Wikipedia

Sedangkan menurut Wikipedia pengertian Oposisi adalah partai penentang di dewan perwakilan dsb yang menentang dan mengkritik pendapat atau kebijaksanaan politik golongan yang berkuasa. Beberapa parpol ada yang menyebut dirinya sebagai partai penyeimbang.

Pengertian Koalisi

Pengertian Koalisi adalah sebuah kerja sama antara beberapa partai untuk memperoleh kelebihan suara dalam parlemen.

Pengertian Koalisi Menurut Wikipedia

Menurut Wikipedia pengertian Koalisi adalah sebuah atau sekelompok persekutuan, gabungan atau aliansi beberapa unsur, di mana dalam kerjasamanya, masing-masing memiliki kepentingan sendiri-sendiri. Aliansi seperti ini mungkin bersifat sementara atau berasas manfaat.

Pengertian Reposisi

Selanjutnya Pengertian Reposisi adalah penataan kembali posisi orang-orang yang duduk dalam kursi pemerintahan.

Baca juga :

Bagaimana sobat sudah faham kan tentang materi pengertian Oposisi, Koalisi dan Reposisi ini ? Jangan lupa untuk terus menyimak artikel pendidikan lainnya hanya di Ilmudefinisi.com karena kami akan membagikan informasi menarik setiap harinya. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *